PC IPNU IPPNU Kab. Purwakarta Gelar Pelantikan dan Seminar Pelajar

Dilansir dari pcipnuippnupurwakarta.com – Semangat berjuang dan Keteguhan pelajar NU di Purwakarta tidak terkalahkan oleh medan dalam prosesi pelantikan serentak sekaligus Seminar Pelajar “Menangkal Paham Radikalisme” yang dilaksanakan pada hari Ahad, 10 Januari 2021 walaupun dalam pandemi Covid-19.

Pelantikan pengurus PAC, Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU se-Kab. Purwakarta dilaksanakan secara virtual. Walaupun begitu, suasana tetap meriah dan penuh dengan rasa bangga dari rekan rekanita yang di lantik menjadi pengurus IPNU IPPNU masa di kecamatannya masing-masing.

Pelantikan Serentak IPNU IPPNU Kab. Purwakarta di dihadiri oleh Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika, Ketua Kemenag Kab. Purwakarta dan Tokoh-Tokoh NU Purwakarta seperti Rois Syuriah PCNU Kab. Purwakarta, Ketua PCNU Kab. Purwakarta, dan Ketua GP. Ansor Jawa Barat dan lainnya.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Tawasul oleh rekan Nandang Kurniawan dan pembacaan ayat suci Al quran dan solawar Nabi yang di bacakan oleh rekan Saepulloh.

Setelah pembacaan ayat suci Al quran dilanjutkan sambutan-sambutan.
Sambutan pertama sekaligus membuka acara dari Bupati Purwakarta, dalam sambutannya Bupati Purwakarta yang di wakili oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Ir. H. Agus Rachlan Suherlan, MM, beliau berharap IPNU IPPNU menjadi generasi muda yg terus menjunjung tinggi 4 pilar kebangsaan, di tengah keberagaman dan kemajemukan, IPNU IPPNU harus mampu menyesuaikan diri dan bermanfaat bagi masyarakat Purwakarta khususnya umumnya masyarakat Indonesia.

“Semoga IPNU IPPNU menjadi generasi Muda Purwakarta yang dapat memberikan kontribusi nyata secara pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan bismillahirohmanirrohim, acara Pelantikan Serentak dan Seminar Pelajar ini saya buka.” lanjutnya.
Setelah itu dilanjutkan ke sesi Pelantikan, dimana pembacaan SK oleh Sekretaris PC IPNU IPPNU Kab. Purwakarta dan Pembaiatan Pengurus oleh Ketua PC. IPNU IPPNU Kab. Purwakarta.

Dilanjut denga sambutan dari Ketua PC IPNU Purwakarta yang biasa disapa Riyan ini.

“Alhamdulillah pelantikan serentak dan seminar ini di laksanakan secara Virtual melalui Zoom Meeting mengambarkan bahwa pelajar IPNU IPPNU melek digital dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini, kegiatan pelantikan ini merupakan bentuk ikhtiyar kami dalam menjalankan kaderisasi yang harus terus berjalan. Alhamdulilah kaderisasi saat ini meningkat dengan sudah terbentuknya seluruh PAC se-Kab Purwakarta, 16 ranting IPNU IPPNU, 12 Komisariat IPNU IPPNU, ini merupakan kebahagian dan kebanggaan bagi kami, namun di sisi lain menjadi tugas dan tanggung jawab kami, untuk terus mengawal dan mengarahkan seluruh kader demi tercapainya organisasi pelajar yg berkualitas dan militan”. Ungkapnya.

Yang ketiga sambutan dan arahan Rois Syuriah PCNU Kab. Purwakarta, Dr. KH. Abun Bunyamin, MA.

“ Harapan kedepan untuk pengurus PAC, Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU se-Kab. Purwakarta memaksimalkan kader untuk lebih progres dan tetap semangat menjaga dan menjalankan Amaliah Nahdlatul Ulama” Kata Rois Syuriah PCNU kab. Purwakarta.

Dan terakhir sambutan dari Ketua PCNU Kab. Purwakarta Drs. Bahir Muhlis M. Pd dan dilanjutkan dengan Seminar Pelajar yang dinarasumberi oleh Ketua Kemenag Kab. Purwakarta H. Munawir, M. Ag Ketua Majelis Rijalul Ansor Jawa Barat KH. Ahmad Anwar Nasihin, S. HI Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta Dr. H. Purwanto, M. Pd dan Ketua Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haedari S.E.

Acara berlangsung sampai pukul 12.00 WIB, dan diakhiri oleh Makan bersama oleh Kader IPNU IPPNU di Kecamatannya masing-masing.

Penulis : Rinaldi Subagja