Nomor 1 Harus Menang : Rois Syuriah
NuPurwakarta.com

PURWAKARTA-Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta KH Abun Bunyamin menegaskan, target Pilpres 2019 pasangan nomor urut 1, yaitu pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin harus menang, khususnya di Purwakarta.

Hal tersebut disampaikan KH Abun di hadapan seluruh pengurus wakil cabang dan ranting pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar di Gedung Dakwah Purwakarta, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cipaisan, Rabu (5/12).

Untuk itu, kata KH Abun, PCNU Kabupaten Purwakarta akan mengkonsolodasikan kepada seluruh warga NU se-Kabupaten Purwakarta.

“Termasuk untuk pemilihan legislatif, warga NU harus lebih banyak duduk di parlemen. Ada pun yang kita pilih adalah yang masagi, memiliki integritas ke-NU-an. Juga memiliki akhlak yang baik, jangan memalukan. Kemudian harus punya komitmen dan pintar,” ujar kyai yang juga dikenal sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin ini.

KH Abun juga menambahkan, para caleg ini harus punya komitmen untuk umat dan bangsa. “Apa yang harus dikerjakan, itu semua bukan untuk keluarga dan diri sendiri dan juga bukan untuk golongan, melainkan untuk umat dan bangsa,” ucapnya

Pihaknya jug akan mengumpulkan 10.000 lebih warga Nadhiyin di Kabupaten Purwakarta untuk melaksanan istighosah.

“Tujuannya untuk menggempur Kabupaten Purwakarta agar dihujani perolehan suara Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Rencananya akhir Desember atau awal Januari,” kata dia.

Lebih lanjut KH Abun menyebutkan, untuk suara memang hak setiap individu dan bisa saja berbeda. “Tapi Insya Allah kita akan meyakinkan pentingnya memenangkan nomor satu dengan pendekatan-pendekatan,” katanya.(add/dan)