Gelar Pertemuan, LPTNU Dan Kemenag Kabupaten Purwakarta Siap Menjalin Kerjasama.

Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) dan Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta menggelar pertemuan bertajuk “silatirahmi kelembagaan” pada hari senin 1 februari 2021. Masalah program dan kerjasama kedua lembaga menjadi pembahasan dalam pertemuan itu.
Pertemuan yang di gelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta itu di hadiri langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta H. Munawir Sulaeman, M.Ag didampingi Kasi Penmad. Sementara dari LPTNU Kabupaten Purwakarta hadir Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta Dr. Hj. Ifa Faizah Rohmah, S.Th.I, M.Pd beserta jajaran pengurus.


“Kita tadi bicara beberapa program yang bisa di sinergikan serta kerjasama antara Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) dan Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, salah satunya program Pembelajaran Kitab Sapinah dan Tijan dengan metode Mufham bagi guru-guru sekolah di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta. Beliau sangat welcome dan sangat mengapresiasi” ujar Bu. Hj. Ifa sapaan Ketua LPTNU Kabupaten Purwakarta itu.


Sementara di sela-sela pertemuan, Kepala Kemenag Kabupaten Purwakarta H. Munawir Sulaeman menyambut baik program yang di tawarkan oleh LPTNU Kabupaten Purwakarta. “Sangat bagus dan baik, program ini kedepan bisa di masukan dalam salah satu ekstrakulikuler sekolah bahkan mata pelajaran khusus,” ucapnya.


Pertemuan LPTNU dengan Kemenag Kabupaten Purwakarta diketahui sebagai bagian dari membangun sinergitas antara kedua lembaga serta persiapan untuk membuat MoU antara Kementrerian Agama dan Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta pada kegiatan puncak Harlah NU ke-95 di Kabupaten Purwakarta rabu, 3 Februari 2021 mendatang. (Dena)