LKKNU Purwakarta Gelar Seminar Pernikahan dan Gender

Jumat, 05 Februari 2021 LKKNU Purwakarta gelar Seminar Terbatas dengan Tema Menjadi Keluarga Sakinah dan Kesetaraan Gender yang bertempat di Auditorium Al-Muhajirin 2 dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu Dr Hj Ifa Faizah Rohmah, M. Pd selaku Ketua LPTNU Purwakarta juga sebagai Dewan Pendidikan Kab Purwakarta, dan KH Salamun Ali Mafaz sebagai Komnas HAM Pusat dan Stafsus Dirjen Kemenag RI bidang Haji dan Umroh.
Dalam pembukaannya hadir Ketua PCNU Purwakarta dan Rois Syuriah PCNU Purwakarta sekaligus beliau memberikan Arahan dan membuka acara Seminar terbatas tersebut.
Dalam sambutan nya Ketua LKKNU Purwakarta yang disapa dengan Ibu Dewi ini, menyampaikan “Kegiatan seminar ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kegiatan Harlah NU ke 95, juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kaum milenial untuk lebih mempersiapkan tentang Bagaiamana menjalankan keluarga sehingga menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah, Pungkasnya.
Kegiatan ini d ikuti oleh kader PMII IPNU dan IPPNU, kurang lebih 40 orang dengan menggunakan protokoler kesehatan yang maximal.
Dalam sambutannya Rois Syuriah PCNU Purwakarta, Dr KH Abun Bunyamin, MA, menyampaikan bahwa “untuk mencapai keluarga yang sakinah itu suami istri untuk saling memaafkan bukan mencari kesalahan. Konsep ini lah yg harus di jalankan oleh sepasang suami istri agar terjalinnya keluarga yg sakinah mawaddah warohmah. Ungkap beliau dalam sambutannya.
Dalam pemaparan materi Dr Hj Ifa Faizah Rohmah, M.Pd menyampaikan bahwa nikah itu merupakan ibadah akan menjadi pahala yang berlimpah ketika di niatkan dengan baik, nikah memiliki faidah yang luar biasa dari asepk duniawi maupun ukhrowi, hukum menikah setiap individu tidak lah sama, sehingga kita jangan memandang buruk kepada seseorang yang belum mau menikah dengan alasan tertentu. Ungkapnya.

Kegiatan seminar seperti ini harus terus di berdayakan terutama untuk kaum milenial yang sangat perlu mengetahui materi dan teori pernikahan dan gender. Ungkap. Ketua PCNU Purwakarta dalam sambutannya.