Fatayat Purwakarta Gelar Pelantikan Forum Dai'yah Fatayat (FORDAF)

Purwakarta – Hari ahad tanggal 07 Februari 2021 PC Fatayat NU Kab. Purwakarta melaksanakan pelantikan terhadap pengurus Forum Da’iyah Fatayat (Fordaf) Purwakarta yang bertempat di Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta.

Hadir ketua FORDAF Jawa Barat Hj. Yenni Ainul Widad, S.Pd.I, ketua LDNU Purwakarta ust Asep M. Riyadi, S.sos, M.Si, Ketua GP Ansor Purwakarta H. Acep Muhammad Mahmud dan jajaran pengurus Muslimat NU Purwakarta. Hadir pula pengurus PAC fatayat se-Purwakarta yg diwakili oleh 3 orang per PAC.

Nyimas D Badriah, selaku Ketua PC Fatayat NU Purwakarta menyampaikan dalam sambutannya bahwa Fordaf yang lahir dari rahim Fatayat NU dan merupakan kader da’iyah diharapkan dapat memberikan kontribusi yg nyata di tengah-tengah masyarakat terutama dalam membentengi faham ahlussunnah waljama’ah dan menyebarkan islam yang rahmatan lil’alamin. Apalagi peran dai’yah fatayat sangat dibutuhkan hari ini di dalam upaya menangkal faham radikalisme baik kepada keluarga sendiri ataupun kepada masyarakat luas.

Asep M. Riyadi menyambut baik hadirnya Fordaf karena selama ini yg selalu tampil di muka hanya para da’i, sedangkan da’iyahnya masih sangat minim untuk berdakwah di majelis-majlis taklim, maka selanjutnya Asep mengajak Fordaf untuk melakukan roadshow ke Majelis-majelis Taklim bersama LDNU.

Selanjutnya Yenni, ketua Fordaf Jabar mengatakan, saat ini Fordaf Jabar telah melakukan MoU dengan BNPT dan menghasilkan tiga program, yaitu nyantri keren yang dilaksanakan oleh Fordaf kabupaten, Madrasah Kader Daiyah Mahmudah(MKDM) sebagai lanjutan dari nyantri keren dan dilaksanakan oleh Fordaf Jabar, serta silaturrahim daiyah.

Nung Najibah, ketua Fordaf Purwakarta yang baru dilantik mengatakan, insya Allah Fordaf Purwakarta akan langsung melaksanakan program nyantri keren sebagai bentuk pembinaan terhadap kader-kader daiyah sebelum mereka terjun ke masyarakat.

“Sembilan pertemuan telah diagendakan agar para peserta dapat mengikuti MKDM di bulan November, mudah-mudahanan semuanya berjalan lancar”. Imbuhnya.

Sebagaimana diharapkan bahwa hari ini para daiyah perlu mengembangkan inovasi di dalam menyampaikan dakwahnya termasuk bagaimana mereka berdakwah di medsos. Mudah-mudahan manfaatnya nyata dirasakan oleh masyarakat.