Pelatihan Sukses, Lulus ASN, PPPK 2021

Minggu, 11 April 2021 LP Ma’arif PCNU Purwakarta, dan PC Pergunu Kab Purwakarta bekerja sama dengan Vision Center Lembaga Pelatihan dan Bimbingan CPNS/PPPK gelar Pelatihan Sukses Lulus ASN,PPPK 2021 bertempat di AULA MA AL IRFAN Ciganea Jatiluhur Purwakarta. Kegiatan ini di ikuti oleh guru guru dari berbagai sekolah di Kab Purwakarta mencapai sekitar 200 guru mengikuti kegiatan tersebut dengan begitu antusias dan mentaati protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Ketua PCNU Kab Purwakarta Drs Bahir Muhlis, M.Pd menyampaikan, mengapresiasi penuh kepada LP Ma’arif dan PC Pergunu Kab Purwakarta yang telah menggelar pelatihan lulus ASN, PPPK ini, semoga ini menjadi langkah awal untuk menuju guru yang sejahtera dan berkualitas, serta bisa sukses dan lulus dalam mengikuti tes CPNS dan PPPK 2021, Pungkasnya.

Ketua Pergunu Kab Purwakarta, Samid Khusaeri, S.Pd.I menyampaikan dengan di laksanakan pelatihan lulus CPNS dan P3K di harapkan memberikan kompetensi yg mumpuni ketika tiba saat untuk bersaing dalam uji kompetensi Calon PNS dan P3K yg akan dilaksanakan beberapa bula Kededepan. Peluang P3K ini memberikan ruang yg jelas bagi para guru honorer khusus nya kader NU di purwakarta yg usianya sudah di atas 35 tahun. Ungkapnya yang suka di sapa kang samid.

Ketua LP Maarif PCNU Kab Purwakarta, Ating Supardi, M.Pd juga menyampaikan Formasi yang disediakan pada pelatihan sukses Lulus PPPK kali ini, yaitu guru honorer Umumnya, dengan kendala karena umur, UU dan peraturan, sehingga tidak bisa mengikuti rekrutmen CPNS. Karena P3K tidak membatasi umur, sehingga ruangnya ada di rekrutment PPPK Guru menjadi prioritas karena cukup banyak tenaga guru honorer yang tidak bisa mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) lantaran terkendala usia. Ungkapnya.

(yan)