Fatayat dan GP Ansor Purwakarta Sosialisasikan Program dan Manfaat BPJS, ini Kata Komisi 9 DPR RI

nupurwakara.com Cipulus purwakarta, -Kesehatan merupakan aset yang paling berharga yang dimiliki seorang manusia, sehingga harus senantiasa dijaga, tapi sebagai manusia ada kalanya mendapatkan sakit, yang mau tidak mau harus diobati, tidak dapat di pungkiri bahwa biaya pengobatan saat ini sangat tinggi, sehingga dibutuhkan jaminan yang bisa mengurangi tingginya biaya tersebut. hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi 9 DPR RI Hj. NUR NADLIFAH, S.Ag., M.M saat mengisi sambutan diacara Sosialisasi JKN-KIS yang digagas BPJS dan PC GP Ansor serta Fatayat NU Kabupaten Purwakarta di aula STAI Al-Badar Kompleks Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus Purwakarta Senin Petang (03/05/2021).

Selain itu, Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) tersebut juga menuturkan bahwa banyak sekali permasalahan tatakelola Asuransi pelat merah tersebut, selain dari Banyaknya kasus pelayanan yang dianggap kurang Professional, juga permasalahan kultur masyarakat yang “ogah” untuk secara rutin iuran membayar premi BPJS tersebut.
“Banyak sekali permasalahan dari pengelolaan BPJS ini, selain pelayanan di beberapa fasilitas kesehatan rujukan, juga masyarakat juga yang nunggak/ ogah bayar iuran, padahal hal tersebut sangat penting. Dalam forum ini, kami mengajak semua pihak masyarakat dan Pengelola BPJS untuk bisa saling kontrol, apabila menemukan ketidakprofessionalan pengelola bisa dilaporkan” tutupnya.

Hadir sebagai narasumber, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Purwakarta dan Karawang yang banyak menjelaskan tentang pentingnya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan juga membahas tentang tatakelola BPJS hulu hingga hilir.

Sementara Dewan Kyai Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus yang juga merupakan Ketua GP Ansor Kabupaten Purwakarta KH. Muhammad Mahmud mengapresiasi kader baik GP Ansor maupun Fatayat yang hadir dalam acara tersebut dan berharap Kader Ansor mengikuti Program pemerintah ini secara serius, sehingga pengelolaan BPJS bisa lebih professional.
” kami sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas BPJS Purwakarta ini, harapannya kedepan kader Ansor untuk serius “Udunan” itung-itung mantuan negara atau masyarakat yang sangat membutuhkan fasilitas kesehatan melalui BPJS ini” pungkasnya.

Dengan Protokol Kesehatan yang ketat Ratusan kader Ansor, Fatayat dan Santri Ponpes Al-Hikamussalafiyah Cipulus hadiri acara tersebut. Acara ditutup dengan pembagian Takjil dan makanan berat untuk berbuka dirumah masing-masing. (Riez)