KH Said Aqil Sirodj Letakan Batu Pertama Gedung PCNU Purwakarta

tua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj melakukan peletekan batu pertama pada pembangunan Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Rabu 2 Mei 2020.

Dalam sambutannya, Said Aqil mengaku merasa bangga terhadap para pengurus PCNU Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, meski masih dalam masa pandemi Covid – 19 namun masih mencoba untuk membangun gedung baru.
“Ini luar biasa, di tengah – tengah masa pandemi yang masih mengancam kita, namun PCNU Purwakarta tetap berdiri dan membangun kantor yang Insya Allah akan sangat bermanfaat untuk kita semuanya,” kata Said Aqil.
Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku akan semaksimal mungkin membantu pembangunan gedung PCNU yang berlokasi di Jl. IbrahimbSingadilaga Purwakarta tersebut.
“Itu teknis (bantuan/red), tapi jelas bahwa ini untuk kebaikan masyarakat demi kebaikan umat, dan ini adalah wadahnya para guru – guru kita, tentu akan sangat memiliki nilai manfaat,” kata Anne saat ditemui usai menghadiri peletakan batu pertama tersebut.
Menurutnya, momen tersebut merupakan titik awal untuk terus mensosialisasikan persatuan, sehingga Purwakarta akan lebih kondusif.
Jadi jelas Pemuda Purwakarta akan sangat mensuport, dan tataran teknis sudah kita siapkan panitia yang nanti akan menerima bantuan dari Pemda ini,” jelasnya.
Diketahui, selain dihadiri oleh Ketua Umum PBNU dan Bupati Purwakarta, acara tersebut juga dihadiri oleh Rois Syuriah PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Abun Bunyamin, Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, KH Bahir dan segenap pengurus PCNU Purwakarta.