Konferancab PAC GP. Ansor Tegalwaru, Membangun Komitmen Membumikan Aswaja An-Nahdiyyah

Pengurus Anak Cabang GP. Ansor Kecamatan Tegalwaru menggelar Konferensi Anak Cabang pada hari Minggu, 6 Juni 2021 di Pondok Pesantren Nurul Huda Kp. Cijati Desa Tegalsari Kecamatan Tegalwaru. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat organisasi sebagai bagian dari regenerasi kepengurusan di tingkat Kecamatan.

Acara yang di awali dengan Pembukaan di hadiri oleh Ketua dan Pimpinan PC. GP Ansor Kabupaten Purwakarta, DPRD Kabupaten Purwakarta Fraksi PKB, unsur Muspika Kecamatan Tegalwaru, tokoh Pemuda dan Masyarakat Kecamatan Tegalwaru dan seluruh kader Ansor se Kecamatan Tegalwaru.

Asep Sunandar sebagai ketua Panitia Konferencab mengungkapkan bahwa Ansor Tegalwaru sebagai bagian dari Organisasi dan Banom Nahdlatul Ulama mempunyai kewajiban untuk memiliki semangat organisasi. Salah satu hal yang penting dilaksanakan adalah bahwa sebagai organisasi besar, Ansor memiliki tanggungjawab yang besar terutama memiliki komitmen terhadap kemajuan Negara dan Agama.

Dalam kesempatan lain, Ketua Pimpinan Cabang GP. Ansor Kabupaten Purwakarta H. Acep Muhammad Mahmud menegaskan bahwa kader Ansor harus sudah menyebar di seluruh aspek kehidupan dalam beragama dan bernegara. Kader Ansor Wajib memberikan sumbangsih dengan segenap kemampuan agar terus memberikan manfaat bagi orang lain. Terus kawal kyai-kyai NU, bantu urus pesantren-Pesantren NU jangan sampai kita terlena dan dan melupakan para kyai NU, ungkapnya.

Ceceng Abdul Qodir selaku Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Fraksi PKB memberikan kesempatan kepada seluruh kader Ansor di Kecamatan Tegalwaru untuk mengikuti program beasiswa yang sedang di programkan. “Silahkan bagi yang sudah memenuhi syarat untuk segera mendaftar ke perguruan tinggi yang di tunjuk dan akan dikawal sampai dengan selesai”, ujarnya.

Camat Kecamatan Tegalwaru yang di wakili oleh MP Abdul Aziz dalam sambutannya membuka ruang terbuka bagi sahabat-sahabat Ansor Tegalwaru untuk bekerjasama dengan Kecamatan Tegalwaru dalam segala sektor. “Silahkan kader Ansor apabila ada yang mau di kerjasamakan insya Allah Kecamatan Tegalwaru siap untuk membantu Ansor”, ucapnya.

Seperti di ketahui, acara Konferancab PAC GP. Ansor Tegalwaru dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Kaderisasi Asep Saepudin dan Korwil Plered, Tegalwaru dan Maniis Deden Abduloh dan akan menghasilkan Kepengurusan baru untuk Masa Khidmat 2021-2023. (Dhen)