PAC GP ANSOR PLERED : ISTIGHOSAH DAN PEMBACAAN SHOLAWAT NARIYAH

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Plered menggelar Istighosah dan Pembacaan Sholawat Nariyah. Acara yang diprakasa Oleh PAC MDS Rijalul Ansor Kecamatan Plered diadakan di Ponpes Miftahul Huda Al Burhani Tegal Jati Cibogo Hilir, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (31/7/2021), bertujuan untuk mendoakan umat dan bangsa Indonesia dari segala mara bahaya. Termasuk, selamat dari pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi di Indonesia dan dunia.

PAC GP Ansor Kecamatan Plered bersama PAC MDS Rijalul Ansor Kecamatan Plered melaksanakan Istighosah dan Pembacaan Sholawat Nariyah untuk keselamatan umat dan bangsa dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI. Semoga juga rakyat Indonesia selamat dari segala bahaya dan lekas pulih kembali sebagaimana biasanya,” kata Ketua PAC GP Ansor Plered, Murdiono.

Murdiono menegaskan, istighosah dan pembacaan Sholawat Nariyah ini untuk keselamatan bangsa adalah bagian dari usaha dan bukti cinta kepada Indonesia. Selain itu, Istighosah dan pembacaan Sholawat Nariyah adalah bagian dari amaliyah ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah yang digagas para kiai dan ulama yang juga ikut berjasa dalam proses kemerdekaan. Hal ini selalu menjadi pegangan Gerakan Pemuda Ansor.

“Acara ini kami gelar secara khusus untuk berdoa agar bangsa ini selamat dari segala mara bahaya, termasuk selamat dari pandemi Covid-19,” imbuh Moh. Haqie Annazili Sekretaris PAC Ansor Plered.

Kegiatan yang berlangsung di era kehidupan baru ini dilaksanakan dengan diawali berkoordinasi bersama aparat Muspika Kecamatan Plered, serta menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat cuci tangan serta menggunakan masker.

Acara yang dipimpin Oleh Habib Abdullah BSA dengan diawali Pembacaan Ratib Al Atthos dan Sholawat Nariyah yang di Pimpin Oleh Ustd M. Hilman Aziz Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Plered berjalan dengan lancar dan penuh rasa khidmah.

Acara ini dihadiri Habib Abdulloh BSA, Ketua Lembaga Dakwah KNPI Jabar H. Nizar Maulana Malik, Banom dan lembaga NU Kecamatan Plered, Kader Ansor dan Banser, yang mengikuti secara Live di Instragram @gpansor_plered beserta santri di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Burhani.

(yan)