Ketua PCNU Purwakarta:Dukung Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Semoga Merakyat

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta Bahir Muklis menyampaikan mendukung sepenuhnya Komjen Pol Listyo Sigit menjadi Kapolri yang baru.

Komisaris Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Polisi Idham Azis yang memasuki masa pensiun. DPR RI pun menyetujui usulan tersebut.
“Dalam hal ini, kami menyampaikan dukungan untuk Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru. Saya yakin siapapun nama calon kepala Kepolisian Republik Indonesia yang disodorkan presiden ke DPR adalah putra terbaik Korps Bhayangkara,” ucap Bahir dilansir dari Radar Karawang pada Minggu (24/1/2021).

Dirinya, berharap Kapolri yang baru Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menggantikan Jenderal Idham Azis bisa membawa Polri lebih profesional lagi.

“Semoga pejabat baru yang disahkan DPR ini, bisa membawa keamanan dan ketertiban masyarakat, serta memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, tanpa pandang bulu,” harap Bahir
Tak hanya itu, kepolisian bisa merakyat kemudian kepolisian bisa dekat dengan alim ulama tokoh-tokoh agama yang lainnya.

“Tentunya apa yang telah diputuskan oleh presiden pastinya telah melalui proses dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Kita berharap kedepan Polri akan lebih baik, terus melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” pungkasnya.