Ribuan Santri Bersama PCNU Purwakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Purwakarta – Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mendapat dukungan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, untuk memenangkan pasangan tersebut dalam Pilpres 2019 ini. Dukungan ini dideklarasikan PCNU Purwakarta di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Sabtu (16/2/2019).

“Kami keluarga besar NU Kabupaten Purwakarta menyatakan akan berjuang memenangkan Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024,” kata Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta Bahir Muhlis saat membacakan deklarasi di hadapan Cawapres KH Ma’ruf Amin.

Dalam deklarasinya, PCNU Kabupaten Purwakarta menyatakan siap sedia menjadi penggerak dan penjaga Islam yang rahmatan lil alamin. Mereka juga bertekad menjaga Islam yang berakidah ahlussunnah wal jamaah annahdliyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dan sebagai bentuk tanggung jawab warga negara yang berpedoman pancasila dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” ucap Bahir.

Deklarasi ini dilakukan di sela rangkaian kegiatan perayaan Hari Lahir ke-93 NU yang sekaligus merayakan milad Ponpes Al Muhajirin ke-26. Selain Cawapres KH Ma’ruf Amin, sejumlah anggota PCNU Kabupaten Purwakarta menghadiri kegiatan ini. Jajaran pemimpin Ponpes Al Muhajirin, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, serta ribuan ulama, santri, dan masyarakat setempat juga hadir.